BERBAGI INFORMASI UNIK,MENARIK, UP-DATE DAN MENGHIBUR, DISINILAH TEMPATNYA

25 Jun. 2013

BlackBerry Z10 Spesifikasi dan Harga

Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Seri perdana BlackBerry 10, BlackBerry Z10. Penantian pun terjawab sudah. Research in Motion resmi merilis seri BlackBerry Z10 pada tanggal 30 Januari 2013 dengan membawa OS BlackBerry 10 sebagai penyempurnaan dari BlackBerry 7x. Menurut situs resmi BlackBerry Indonesia, BlackBerry 10 yang ditanamkan pada smartphone BlackBerry Z10 memiliki kelebihan baik spesifikasi maupun fitur. Berikut beberapa kelebihan BlackBerry Z10 yang telah menggunakan OS terbaru BlackBerry 10.

BlackBerry Z10

BlackBerry Hub: Adalah fitur yang memiliki fungsi mirip seperti fitur Messages pada OS BlackBerry 7 kebawah, yang telah disempurnakan. Bertugas menampilkan pemberitahuan terbaru apabila terdapat SMS masuk, email baru, pesan BBM, notifkasi dari Facebook, Twitter dan jejaring sosial, serta calendar events dalam satu wadah BlackBerry Hub.

BlackBerry Keyboard: Memungkinkan pengguna smartphone BlackBerry Z10 mendapatkan pengalaman mengetik lebih cepat. BlackBerry Keyboard mampu mempelajari dan beradaptasi dengan cara pengguna menulis sehingga selain cepat, juga akan menghasilkan hasil ketikan yang akurat.

Media Sharing: Memungkinkan Anda tetap terhubung dengan teman-teman. Fitur BBM pada BlackBerry 10 bahkan mampu melakukan Video Chat (memerlukan koneksi data berbasis WiFi, 4G, atau HSPA+), memperlihatkan tampilan dari kamera belakang smartphone Anda. Anda bahkan dapat berbagi foto, browser atau dokumen dengan Screen Share dari BlackBerry Messanger.

Selain itu, juga disediakan slot micro HDMI untuk menghubungkan BlackBerry Z10 dengan perangkat yang mendukung HDTV atau proyektor yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik, menonton video dan foto melalui HDTV atau perangkat lain yang tersambung ke DLNA tanpa membutuhkan kabel. Cukup menyambungkan smartphone ke perangkat yang didukung kemudia tekan ‘Play on…’ untuk melihatnya di layar lebar. Smartphone BlackBerry 10 bahkan bisa menjadi remote control nirkabel.

BlackBerry Balance: Menyediakan profil pribadi atau profil pekerjaan untuk memisahkan data-data pribadi dan data kantor sehingga informasi pribadi Anda, atau email, aplikasi dan kontent lainnya tetap terjaga kerahasiaannya.

Documents To Go: BlackBerry Z10 atau smartphone BlackBerry 10 lainnya menyediakan aplikasi pengolah dokumen yang mampu digunakan untuk melihat, mengedit, bahkan membuat dokumen Word, Exce, dan PowerPoint.

BlackBerry Calendar: Smartphone BlackBerry Z10 menyuguhkan fitur kalender pintar yang akan lebih mudah dan menghemat waktu dalam mengatur jadwal, memperkirakan siapa yang perlu diundang dan mengingatkan informasi penting di kontak.

Spesifikasi BlackBerry Z10

  • Jaringan : Quad band EDGE (850/900/1800/1900 MHz), 21Mbps HSPA+, HSPA+ 1, 2, 5/6, 8 (850/900/1900/2100 MHz), 3G
  • Desain : Tinggi 130 mm Lebar 65.6 mm Tebal 9 mm
  • Layar : Touchscreen 4.2 inchi Resolusi 1280 x 768 (356 ppi)
  • Kamera : Kamera Utama 8 MP LED Flash Autofocus with Zoom 5x + Backside Illumination & Mode Time Shift. Kamera Depan 2 MP Autofocus with Zoom 3x + Image Stabilization
  • Sistem Operasi : OS BlackBerry 10
  • Prosesor : Dual Core 1.5 GHz
  • Memori : RAM 2 GB, Internal 16 GB, Eksternal microSD sampai 64 GB
  • Konektivitas : WiFi 802.11 a/b/g/n, Hotspot Mobile, Bluetooth 4.0 LE, GPS, NFC
  • Berat : 137.5 gram
  • Baterai : 1800mAH

Fitur BlackBerry Z10

Akselerometer, Magnetometer, Sensor proksimitas, Giroskop, Sensor cahaya ambien, Teletypewriter, BlackBerry Magnify, BlackBerry Hub, Contacts, Browser, Calendar, BBM, Text Messages, BlackBerry World, Remember, Docs To Go, Pictures, Story Maker, Facebook 1, Twitter 1, LinkedIn 1, Foursquare, BlackBerry Maps, Games, YouTube, BlackBerry Newsstand, Voice Control, Weather, Clock, Calculator, Compass, File Manager, Box, BlackBerry Connect for Dropbox, Print To Go, Smart Tags, Settings, Adobe Reader, Phone, Camera/Video Camera/Time Shift, Setup, Help, SIM Toolkit, Search.

Harga BlackBerry Z10

BlackBerry Z10 yang menakjubkan + OS terbaru membuat smartphone BB ini dihargai cukup mahal, mengingat BlackBerry Z10 memiliki segudang fitur-fitur baru yang tidak dimiliki oleh HP Blackberry lainnya. Di Indonesia, BlackBerry Z10 diperkirakan akan dijual dengan harga Rp. 6.900.000.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking